Minggu, 25 Maret 2012

Sperma Air Mani Encer


Sperma Air Mani Encer video sex, gairah sex, hubungan suami istri, gambar hubungan intim, gaya bercinta, download video seksualitas posisi seks

Tanya:
Dok, apa saja yang menyebabkan mani encer? Kenapa ya air mani saya encer? Dan apa obat yang bagus untuk mengobatinya? Tolong jawabannya dokter. Terimakasih.
NN (Pria Menikah, 27 Tahun)
Tinggi Badan 160 Cm dan Berat Badan 55 Kg

Jawaban
Sperma / Air Mani encer tidak dapat ditentukan secara kasat-mata. Harus dipastikan dengan analisa laboratorium untuk menentukan densitasnya (lebih dari 20.000/ml), motilitasnya (lebih dari 50 persen sel jantan masih gerak dalam 4 jam), sel jantan abnormal harus kurang dari 40 persen dan voluma cairan sperma lebih dari 2 ml tiap ejakulasi. Faktor-faktor tersebut adalah tolok ukur untuk menentukan kesuburan pria.

Yang mempengaruhi densitas sperma/air mani antara lain: kadar hormon pria (Testosteron), asupan makanan & minuman yang bergizi seimbang, kebugaran fisik dan adakah penyakit kronis seperti 'kencing manis'. Untuk menentukan obatnya, sebaiknya Anda lakukan analisa sperma terlebih dulu atas petunjuk Dokter Keluarga Anda.

Ciri-ciri Sperma / air mani yang sehat adalah:
  1. Sperma/Air mani atau semen yang sehat biasanya berwarna putih atau abu-abu, kadang-kadang berwarna kekuningan. Jika air mani berwarna merah muda atau merah itu artinya ada masalah serius yang harus ditanyakan ke dokter karena tandanya mengandung darah yang nantinya bisa didiagnosa dokter.
  2. Ketika ejakulasi air mani / sperma membentuk cairan yang lengket seperti jelly. Jika terlalu encer dapat menyebabkan masalah kesuburan.
  3. Rata-rata volume air mani normal yang dihasilkan pada ejakulasi adalah 2-5 ml (setengah sampai 1 sendok makan ukuran Inggris).

    Volume air mani menjadi bermasalah jika kurang dari 1,5 ml yang disebut hypospermia yang membuat ejakulasi menjadi kering. Sementara jika jumlah semen lebih dari 6 ml secara terus-menerus maka kondisinya disebut hyperspermia.
  4. Dalam setiap 1 ml air mani seharusnya terdapat ada 20 juta sperma. Atau jumlah sperma minimal untuk pria subur adalah 40 juta sperma dimana 75 persennya harus hidup.
  5. Dari jumlah sperma yang hidup tadi, maka 25 persennya harus bisa berenang dengan cepat menuju sel telur. Dan 30 persennya harus berbentuk normal alias sempurna.
Sumber: detik.com
Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar